Zidane: Unggulnya Madrid Tidak Berarti Apapun

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin terlena dengan kinerja klubnya saat ini. Pelatih Real Madrid ini mengatakan kalau keunggulan Madrid di klasemen masih sementara dalam La Liga, tidak berarti apapun untuk saat ini.

Seperti yang diketahui, saat ini Madrid sedang berada di puncak klasemen dengan memiliki 34 poin, unggul enam poin dari peringkat kedua, Barcelona.

Tentu saja Madrid bisa menang karena sudah bermain dengan baik dalam La Liga, namun Zidane beraggapan kalau Los Merengues belum menjadi juara La Liga. Pertandingan masih panjang, masih ada 24 pertandingan lagi yang akan dihadapi

Zidane Menganggap Keunggulan Madrid Tidak Ada Artinya

zidane

Sudah hal wajar kalau klub menduduki puncak klasemen akan membuat pelatih dan para pemain senang. Namun, berbeda dengan Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid yang sedang menduduki puncak klasemen La Liga tidak merasa senang dengan unggulnya klub yang ia asuh dalam puncak klasemen.

Meskipun sedang memuncaki klasemen dengan perolehan 34 poin, unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi ke-2 klasemen namun pelatih berusia 44 tahun tersebut beranggapan kalau itu tidak berarti apapun. Kompetisi masih di tengah jalan dan kedua tim harus menjalani musim yang panjang.
Meskipun Madrid senang karna bisa unggul jauh dalam klasemen, namun Zidane menegaskan kalau Madrid belum menjadi juara La Liga.

“Kami sedang berada di peringkat pertama, dan kami senang dengan hasil yang kami peroleh selama musim ini. Tapi, pertandingan-pertandingan lainnya masih menunggu kamu untuk dijalani, serta usaha yang harus dilakukan jika kami ingin meraih target yang sudah kami tetapkan. Keunggulan eman poin tidak ada artinya, belum tentu kami menang dengan hal itu.

Pada pertandingan akhir, Madrid berhasil mempertahankan selisih enam poin saat bertanding di Camp Nou. Meskipun hampir mendapatkan kekalahan, untungnya Los Blancos berhasil mencetak 1 gol di menit akhir sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan menjamu Dep. La Coruna di Santiago Bernabeu. Meskipun akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Real Madrid untuk melawan Dep. La Coruna, namun klub ini tidak bisa diremehkan. Klub ini berhasil mengalahkan Real Sociedad pada pertandingan terakhir mereka.

Real Madrid vs Dep. La Coruna: 11 Desember

santiago bernabeu

11 Desember nanti Real Madrid memiliki jadwal pertandingan La Liga untuk menjamu Dep. La Coruna di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan ini, Gareth Bale masih belum bisa ikut pertandingan, meskipun sebelumnya ia sudah memposting video di akun media sosialnya untuk memberikan kabar kondisinya yang semakin baik. Ia masih membutuhkan istirahat sampai akhirnya sembuh total.

Akan tetapi, itu tidak merubah kemungkinan Madrid akan menguasai pertandingan yang berlangsung di markas sendiri. Ia mendapatkan keuntungan pertandingan kandang, ditambah dengan pemain-pemain bintang dengan biaya transfer mahal milik Madrid, tentunya ini bukan pertandingan yang akan sulit untuk dijalani.

Jika pertandingan ini dimenangkan Los Blancos, klub asuhan Zinedine Zidane ini akan mempertahankan posisi klubnya di puncak klasemen dengan selisih jauh dari peringkat ke-2 klasemen. Tentu saja kemungkinan untuk menang begitu besar, keuntungan bermain kandang yang meningkatkan kemungkinan untuk menang.

Masih ada banyak pertandingan yang harus dihadapi, unggulnya Madrid saat ini bukan berarti klub ini sudah memenangkan La Liga. Laga baru berakhir sepanjang 14 pertandingan, masih ada 28 pertandingan lagi yang harus dihadapi untuk membuktikan siapa yang menjadi juara La Liga.

Comments are Disabled