Neymar Hengkang dari Barcelona?

Bursa transfer pemain di akhir musim panas ini, Barcelona tidak melakukan belanja pemain yang terlalu fantastis. Hanya beberapa pemain saja didatangkan untuk membantu Andres Iniesta di sektor tengah yang mulai rapuh sejak ditinggal Xavi. Bukannya mengambil alih headline berita dengan mendatangkan pemain mahal seperti yang dilakukan Manchester United, Barca justru terancam kehilangan salah satu pemain yang menjadi andalannya.

Neymar dikabarkan akan tinggalkan Barcelona

Neymar dikabarkan akan tinggalkan Barcelona

Bukan seperti yang kita pikirkan tentang siapa pemain Blaugrana yang akan meninggalkan Camp Nou. Pemain tersebut merupakan salah satu andalan Barcelona di lini depan, salah satu dari trisula penyerang, trio MSN, Neymar. Sejak kedatangannya di Tim Catalan pada Juni 2013 silam, sang pemain sebenarnya selalu berhasil memberikan kontribusi bagi El Barca. Lalu kini berhembus kabar bahwa bintang muda asal Brasil tersebut akan hengkang.

Meski begitu, kabar kepindahan Neymar ini dibantah oleh pihak Barcelona. Klub yang musim lalu performanya menurun ini menepis kabar tentang kepindahan kapten timnas Brasil tersebut. Memang sempat ada tawaran yang menghampiri Neymar seperti dari raksasa Perancis, Paris Saint-Germain. PSG bahkan berniat untuk memasukan nama Marco Verratti sebagai bagian dari negosiasi. Namun sekali lagi, rumor  tersebut dimentahkan oleh wakil presiden Blaugrana sendiri.

Barca Tegaskan Tak Akan Lepas Neymar

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, membantah kabar yang menyatakan Neymar segera bergabung Paris Saint-Germain. Menurut Jordi Mestre, Blaugrana tidak akan melepas Neymar. Beberapa hari terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) diberitakan ingin memboyong Neymar dari Barcelona. Menurut media-media Prancis, Le Parisien siap memasukan Marco Verratti sebagai bagian dari transfer Neymar.

Pihak Barcelona bantah rumor kepindahan Neymar

Pihak Barcelona bantah rumor kepindahan Neymar

Akan tetapi, kabar terus terbukti tidak benar karena Barcelona tidak memiliki keinginan melepas Neymar. Jordi Mestre memastikan kapten timnas Brasil itu akan bertahan di Camp Nou. Hal tersebut disampaikan oleh Mestre saat wawancara dengan salah satu media sepakbola asal Spanyol.

“Saya memiliki keyakinan Neymar akan bertahan di Barcelona. Saya membaca berita di surat kabar Prancis, PSG telah membantah ketertarikan terhadap Neymar. Kami dan PSG memiliki hubungan yang baik. Mereka berusaha mempertahankan hal tersebut. Tidak ada yang berubah dari hubungan kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, petinggi Barcelona, Robert Fernandez, memiliki keyakinan Neymar akab bertahan di Camp Nou untuk waktu yang lama. Hal itu didasari klausul pelepasan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,39 triliun). Saat ini, Neymar memiliki kontrak dengan Barcelona sampai 30 Juni 2021. Pada kontrak itu tertulis, klausul pelepasan Neymar dapat meningkat hingga 250 juta euro (Rp 3,82 triliun).

Alasan Mengapa Neymar Sebaiknya Tinggalkan Barca

Meskipun telah disanggah langsung oleh Wakil Presiden klub sendiri, faktanya masih banyak pihak yang justru mendukung kepindahan Neymar. Hal ini bukanlah tanpa alasan, banyak yang menganggap kepergian Neymar dari Barcelona justru merupakan cara terbaik untuk menyelamatkan karir sang pemain. Berikut adalah alasan mengapa Neymar sebaiknya memilih untuk meninggakan Barcelona:

Neymar punya alasan kuat untuk tinggalkan Barcelona

Neymar punya alasan kuat untuk tinggalkan Barcelona

  • Melepaskan Diri dari Messi
    Entah bagaimana dengan anda, tapi bagi kami pribadi kepindahan Neymar ke Barcelona 3 musim lalu merupakan hal yang disayangkan. Mengingat seharusnya dia bisa mendobrak dominasi Ronaldo vs Messi. Kini dirinya justru sulit melampaui sang alien sebagai rekan setim.
  • Kebebasan Berkreasi di Lapangan
    Bermain dengan deretan pemain terbaik seperti Lionel Messi dan Luis Suarez memang sangat menguntungkan. Tetapi itu bagi Barcelona, bukan Neymar yang justru kreatifitasnya seakan menjadi terbatasi.
  • Peluang Memenangkan Ballon d’Or
    Barcelona telah memiliki Lionel Messi sebagai kandidat peraih Ballon d’Or. Akan ada kecanggungan yang luar biasa seandainya dua pemain mereka justru bersaing untuk target yang sama.
  • Rekan Sesama Brasil
    Ini merupakan kondisi khusus apabila PSG benar-benar tertarik untuk memboyong Neymar. Banyaknya pemain asal Brasil disana akan membuat Neymar lebih baik dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi.
  • Penghasilan Lebih Tinggi
    Sama seperti poin sebelumnya, ini apabila Neymar bergabung ke PSG. Kebijakan yang dimiliki Perancis untuk urusan pajak penghasilan lebih kecil dibandingkan Spanyol. Ini akan sangat menguntungkan bagi sang pemain mengingat banyak sekali pemain yang merumput di La Liga terseret kasus pajak.

Comments are Disabled