Messi: Kesuksesan Barca Karena Organisasi Pemain, Bukan Kemampuan Perorangan

Barcelona sudah dikenal menjadi tim hebat yang terkenal. Dengan Lionel Messi, Barca sering memenangkan pertandingan. Namun, Messi tidak menganggap kalau kemenangan Barcelona karna dirinya.

Banyak yang beranggapan kalau Blaugrana tidak akan bisa menang tanpa adanya Messi. Namun, dirinya menolak pernyataan tersebut dan mengatakan kalau klub akan baik-baik saja meskipun tidak ada dirinya dalam klub.

Messi: Suksesnya Barcelona Bukan Karna Dirinya Saja

Messi memulai debutnya bersama Barca pada musim 2005 silam. Messi sudah menjadi pemain inti dalam klub tersebut dan membuat Cules meraih banyak gelar juara baik mayor maupun minor.

Namun kecemerlangan Messi dinilai kurang baik untuk Barca. Barca dinilai sangat bergantung pada penyerang asal Argentina ini. Barca dinilai akan kerepotan tanpa adanya pemain berbakat tersebut. Namun Messi berusaha untuk menolak hal tersebut dan menegakan Barca akan baik-baik saja tanpa ada dirinya.

Messi menekankan kalau suksesnya Barca sampai saat ini merupakan hasil dari organisasi yang terencana dengan baik.

Yang terpenting adalah organisasi. Organisasi harus menata tim dengan baik, kompak, dan tahu bagaimana harus bereaksi di setiap situasi, itulah hal yang penting.

Kemenangan akan tercapai ketika Anda memiliki tim bagus yang bekerja keras, saya rasa segalanya dimulai dari organisasinya

Messi Bukan Pemain Di Barcelona Dengan Gelar Terbanyak

Meski dikenal sebagai senjata andalan yang sering membawa Barca menjadi juara, Messi bukanlah orang dengan gelar terbanyak dalam klub. Ia adalah orang ke-3 dengan gelar terbanyak di klub yang bermarkas di Camp Nou.
Berikut adalah pemain Barcelona dengan gelar terbanyak dalam karir mereka

  • Andres Iniesta
andres iniesta

Dalam klub Barcelona, Iniesta memiliki gelar terbanyak dengan total 31 gelar

Andres Iniesta memiliki 31 gelar. Kepastian juara La Liga pada akhir pekan akan menambah gelarnya menjadi 32 gelar.
Jumlah trofi miliknya untuk Barca terbagi menjadi 3 Copa del Rey, 6 Piala Super Spanyol, 7 titel La Liga, 3 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Klub, 4 Liga Champions, dan 3 Piala Super Eropa.

  • Dani Alves
dani alves

Dani Alves berada di posisi ke-2 dalam daftar pemain dengan gelar terbanyak di Barcelona

Lalu yang menduduki peringkat ke-2 mengenai gelar terbanyak dalam Barca adalah Dani Alves. Alves memiliki 30 gelar yang ia persembahkan untuk Sevilla, Barca, dan timnas Brasil.

Saat membela Sevilla pada 2002-2008, ia menyumbangkan 1 trofi Copa Rey, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Super Spanyol.

Setelah bergabung dengan Barcelona, ia meraih 3 gelar Copa del Rey, 5 gelar La Liga, 4 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, 3 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Klub.

  • Lionel Messi
lionel messi

Lionel Messi berada di bawah Iniesta dan Alves dengan 29 gelar

Sebagai pemain legenda, Messi menduduki peringkat ke-3 dalam perolehan gelar terbanyak dalam klub. Prestasinya dalam klub sudah mendapatkan gelar 3 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 7 gelar La Liga, 3 Piala Super Eropa, 6 Piala Super Spanyol, dan 3 Piala Dunia Klub semenjak bergabung ke dalam klub pada  tahun 2004.

  • Gerard Pique
gerard pique

Gerard Pique menjadi pemain dengan total 27 gelar sehingga berada dalam daftar pemain ke-4 di Barcelona dengan gelar terbanyak

Gerard Pique memiliki 27 gelar di usianya yang sepantaran dengan Messi. Perolehan gelarnya hanya selisih 3 dari seorang pemain legenda.

Sempat bergabung dengan Manchester United, Pique mendapatkan gelar 1 Premier League, 1 Liga Champions, dan 1 Community Shield.

Saat kembali ke Barcelona, Pique menambah 5 trofi La Liga, 4 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, 3 Copa del Rey, 3 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia Klub.

Pique memiliki nilai plus dibandingkan Messi dalam prestasi level timnas dengan raihan Piala Eropa U-19 2006, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Dengan begini, seharusnya memang Barcelona akan baik-baik saja meskipun tidak ada penyerang asal Argentina tersebut didalam klub. Masih ada banyak pemain-pemain berbakat lainnya yang bisa menggantikan.

Comments are Disabled